Kamis, 22 Oktober 2015

Pencemaran Lingkungan



Berdasarkan analisa dari video diatas pencemaran lingkungan meliputi :


1.       Pencemaran Udara
Pencemaran udara disebabkan oleh asap kendaraan dan asap rokok, asap tersebut sangat mengganggu lingkungan sekitar karena akan menyebabkan terjadinya polusi udara. Terutama merokok ditempat umum, itu sangat mengganggu dan mengambil hak orang lain yang tidak merokok.
2.       Pencemaran Air
Pencemaran air disebabkan limbah rumah tangga, limbah pabrik dll. Pembuangan sampah ke sungai mengakibatkan tercemarnya air dan menghambat saluran aliran sungai.
3.       Pencemaran Tanah
Pencemaran tanah disebabkan oleh sampah unorganik yang dibuang sembarangan oleh manusia. Sampah unorganik meliputi plastik, botol kaca, dll. Sampah tersebut sulit diurai oleh tanah, sehingga berdampak terjadinya pencemaran tanah yang berakibat tanah menjadi tidak subur dan kering. 

pesan yang didapat dari video tersebut adalah kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan, agar terciptanya bersih, aman, dan tentram. oleh karena itu mari kita gunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan kita harus berperan aktif dalam memelihara lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar